Wednesday, December 19, 2007

miss-kom

Well..seharusnya saya (*masih usaha buat ngikutin blog-blog kebanyakan nih) tadi meeting di Plaza Semanggi.. Meeting soal.. Ya ada deh..Intinya berhubungan dengan menjaga kestabilitas-an. Toh Dijelasin juga pasti puyeng, soalnya ga banyak orang yang mau lakuin ini (*hehe).

Janjian meeting jam 5 sore, dan saya berangkat dari rumah sekitar
pukul 4 kurang..Dengan gerakan yang lumayan santai, karena saya pikir pasti bisa tiba ontime tepat pada waktunya. 3 orang teman saya masih di daerah Cimanggis,habis presentasi,
dan baru 1 orang yang tiba disana. Boss juga belum datang, karena masih meeting di tempat lain.

Intinya sih, perjalanan itu lumayan saya nikmatin, ya walaupun sedikit kcewa karena ga dapet tempat duduk di bis (*ga bawa mobil, males..). Ada 2 pengamen, pengamen pertama nyanyi dengan nada yang rada sumbang meleset kesana-kemari. Ga jelas. Sbenernya gw (*udah mulai cape nih pake "saya-saya" an!!) udah ga sabar untuk pengamen ke 2 yang perform..(*duilee perform..). Karna percaya atau ga, gw lumayan nge-fans sama tu pengamen. Uda beberapa kali gw ngeliat dia ngamen di bis yang jurusannya sama (*bekasi-blok M), dan dia adalah pengamen bermutu (*menurut gw) yang beda dari yang lain. Attitude nya ok, wajah lumayan lah, ga serem-serem amat walopun gondrong gitu. Model-modelnya Ahmad Dhani gitu deh (*woo lebaii), kayanya juga se-umur. Dan yang terpenting, suaranya emang ok berat buat ukuran pengamen. Tadi dia bikin gw terhanyut pas dia nyanyiin lagunya Brian Adams yang..lupa, dan pas ngamen sbelomnya dia sukses bikin gw jadi suka berat sama lagunya George Michael yang "Careless Whisper". Waktu itu dia nyanyiin lagu itu duet,
dan yang 1 nya ga kalah ok suaranya..&sumpah keren banget.
Pokoknya nih, kalo lo lagi naik bis AC mayasari jurusan blok M,
perhatiin deh, siapa tau ktemu sama ni pengamen.

Pas udah deket banget-banget Semanggi, ternyata gw dapet telpon dari salah 1 temen gw yang ngabarin kalo meetingnya batal.& ternyata dia udah sms sbelomnya, tapi trnyata ga kterima di HP gw.. Damn, trnyata HP gw segitu bapuknya smpe telat banget buat nrima sms (*itu tuh, gw pk HP yang 200 rb-an itu). Malahan pas tmen gw lg nelp itulah smsnya baru kterima..
Huaaa HP yang menyebalkan, bikin gw ga jelas. Huhhh.. i'd try to find what's d poin..nyari-nyari, apa ya hikmahnya?? Apa biar gw jadi orang sehat dengan menerapkan "berjalan 10rb langkah sehari" ?? Yaudah, pokoknya, begitu gw sampe komdak, gw nyebrang, trus langsung nunggu bis lagi ke arah pulang, balik ke Bekasi nan jaya raya..Huex..

But wait, tiba-tiba disaat gw menunggu bis itu (*sambil tetep berusaha cr hikmah), gw keingetan, pas nyebrang jembatan tadi, gw liat orang cacat, sum kind "pengemis", lagi nyapu sampah-sampah di atas jembatan..Dia spertinya emang bukan orang dari dinas kbersihan (*yaiyalahh) yang niat nyapu karena dibayar pemerintah, tapi dia nyapu karena ingin sedikit minta "tanda terima kasih"
dari orang-orang yang lewat, atas dedikasinya turut menjaga kbersihan kota Jakarta. Gw mikir, "oh berarti kalo gw buang sampah disini, dia yang nyapu yah?".
Padahal lo tau??? Untuk menyapu di jembatan itu,
dia mesti kerja ekstra keras mengerahkan seluruh tubuhnya..
Karena selain dia ga punya tangan, dia juga ga punya kaki
& mesti menyeret tubuhnya ketika ber-gerak (*dalam bahasa mudahnya: Ngesot).

Kebayang kan kalo dia mesti nyapu sampah dari tangga bawah ke tangga atas dengan cara gitu, it needs a lot of energy, don't u think?? & udah cape-cape seperti itupun, masih aja orang cuek aja jalan tanpa ada yang hargain dia, bahkan ngelirikpun nggak, seolah-olah dia hanya seonggok kotoran..

Sekali lagi, disitu gw langsung merasa bersyukur..
"Lord..thanx for everythin' that u gave to me.. all of it.."

Banyak orang yang untuk berjalan pun susah..Ditambah lagi mereka parah dalam hal keuangan..Mana bisa mereka belanja-belanja kaya gw? Buat makan sehari aja susah.. & gw juga sering denger, katanya bahkan orang2 seperti itupun kenyataannya dijadikan ladang bisnis oleh orang-orang ga ber-pri-kemanusia-an.
Mereka mengumpulkan pengemis, orang cacat, dan orang-orang ga mampu untuk "bekerja" di bawah naungan mereka. Mereka menjanjikan tempat yang layak, makanan rutin,
tapi ya gitu, hasil ngemis disetorkan ke mereka. Bahkan ga jarang juga pengemis itu disiksa kalo setorannya kurang (*katanya lho..).
Dan kadang-kadang, para pengemis itupun emang udah pasrah aja, menerima nasib atas apa yang mereka terima, karena mereka pikir itu lebih baik ketimbang hidup ga jelas dibawah jembatan tanpa tau makan apa hari ini. They have no choice.....

"Tuhan.. Semoga Kau selalu memberikan kekuatan & ketabahan padaku untuk dapat merubah itu semua, amin" (*doa naif se-orang gadis untuk merubah dunia)

No comments: