Tuesday, December 11, 2007

aya naon sih dengan dunia??

waduh2 sebenernya mata udh sangat2 berat&ga bersahabat buat melek, tapi kayaknya kok ga afdol klo ga nulis dulu. & spertinya bakal jd malam yg gelisah klo tb2 gw tidur tanpa lirik2 bloggie&nulis hal ini nh..karna sbenernya hal ini udh sangat mengganggu pikiran gw dr kmrn.

Jd bgini, kemaren malem2 skitar jam 2, tiba2 gw terfokus sm bulletin board FS, dimana ternyata ada berita yg
di post sm ade gw sendiri. Seharusnya gw skip aja.. Yaiyalah.. cb aja lo pikir, apa sh yg menarik
dr post-an ade lo yg masih ABG, kls 2 SMA, palingan cerita cinta2an..
(*Haha tdnya gw mikir gt).
Tp pas gw open, trnyata bukan...
Trnyata dia nyuruh semua org yg baca (*& buat yang baca, "flag" websitenya biar cpt ditutup) buat ngliat sebuah blog, "blog yang dibuat oleh orang ga meaning & super kurang kerjaan",
yang ternyata isinya ngebangga2in Malaysia& ngejatohin Republik Indonesia bgt..
Titelnya aja bunyinya gn:

Indon esial - bangsa koeli, PATI & kriminal
This blog is dedicated for indon hater. indon is a xenophopic & delusional granduer society. They thought the whole world is revolving around their pathetic nation. Include: 1. Screenshot or hyperlink of world wide web headline showing the word indon, for indon to know that the whole world calling them indon. 2. Copies of newpaper articles or news reporting the bad behaviour of indon 3. Images or picture of indon in Malaysia as a second class citizen 4. Anything bad about indon.


Sbelom gw ngomong terlalu banyak, gw mau kasih tau dulu dh nh alamat blognya, yah sebagai daftar pustaka lah buat lo2 semua..
http://ihateindon.blogspot.com/

ok, d point is,,,
kenapa ya ada orang yang smpe segitu "terobsesi"nya untuk membenci sesuatu, smpe2 dia rela menghabiskan seluruh waktunya cuma buat cr "data dosa" orang lain, trus disebar2in deh.
Tapi gw sendiri ga terlalu yakin jg kalo itu emang bneran Malaysian yang bikin (*ya hr gini gitu lho, lots of provocator). Bisa jd malah Indonesian itu sendiri..atau malah mungkin American? Australian? European? (*kpd negara yg bersangkutan, ga maksud nuduh nih..)
yah Whatever country lah ya..tapi itu mengganggu kredibilitas & kenyamanan hidup bernegara orang lain. Intinya, blog itu ngerusak, rese, & menyebalkan..
yah..liat aja dh sndiri, smpe2 org Indonesia nya sendiri banyak bgt yg jadi panas & nulis comment yang super pedes..
Ya mgkin mereka jg BT kali, bayangin aja..Sebusuk2nya negara yang lo tinggalin, ya pasti gondok jg kan kalo dimaki-maki gitu??

Trus nih.. Tadi pagi pas gw otw berangkat k kampus bareng nyokap, tiba2 di tengah jalan nyokap gw crita, klo dia dpt sms dr temennya, yg isinya kira2 gn:
"hati-hati tgl 15 Desember, jangan menonton TV, karena seluruh stasiun TV menayangkan
-misi gereja-.." (*kayanya ni sms hasil forward-an dr org satu ke org lainnya)
Lah??? Kita ber-2 malah ngerasa heran sm orang itu, Trus gw sama nyokap malah ngomentarin yg ngirim sms..
"lah emang apa salahnya klo greja ber-dakwah? lagian kan emang mau natalan.. malah jd pengen nonton gr2 digituin.."
(*as a note: i'm moslem)..
Intinya (lagi) nh.. Gw heran dh sm orang yg ngerasa kalo dia yg paling bner.. Bukan maxud jelek2in kpercayaan sndiri atau kpercayaan org lain atau siapapun lah..
Tapi yang gw heran (dari dulu gw heran) sm org2 model beginian, ya ntah itu agamanya apa kek, orang mana kek, tapi gw sungguh-sungguh sangat terheran-heran sama orang yg slalu aja ngerasa ke-PD-an & brasa paling bner kaya gn.. Kasusnya sama nh kaya masalah blog di atas..
..NGERASA PALING BENER..
Alih2 gw terprovokasi, gw biasanya malah jd BT sm yg ngehasut atau yg kasih info.. Biasanya malah mikir,
"Maksud loe..? Loe ngrasa
super perfect x ya smpe segitunya ngehujat org..??!"

Jujur gw lebih prefer sm org yg cuek, yg apatis skalian malah, daripada org2 ke-PD-an model gitu..
Ok, balik ke masalah sms, ya pokonya stelah gw dikasiy tau sms td, gw trus mikir,
"emang salah ya klo greja jg berdakwah?? ya kan semuanya balik lg ke individu masing2. Kalo emang orang yg ngedenger emang ga punya prinsip atau pendirian, ya brati emang salah dianya kan?? Sedangkan greja itu sndiri, ya cuma berdakwah..cuma bicara&menyampaikan.. Apa bedanya kalo pas agama gw mau
ngerayain lebaran?? Pasti sama aj kan?? Ada dakwah dimana2?"

Trus gw malah jd mikir gn juga:
"Trus apa kabar juga sm berita2 ttg Islam skrg? Malah banyak oknum yg bikin kpercyaan gw terlihat jelek..Banyak aliran Islam yang semuanya (*yep, balik lg) ngrasa bner. Bahkan antara saudara2 se-agama gwpun bs slg brantem cm gara2 ngrasa paling bener.. Trus klo udh gitu, apa coba yg bisa dibanggain?? & udah kliatan bobrok gitupun, masih aja brani hujat kpercayaan org lain..Bukannya klo jelek2in ky gn malah bikin Islam terlihat kampungan yah?.."
dan pikiran2 gw yang lainnya yg terus mengalir..
Gw ngerasa, kalo kpercayaan yg gw jalanin itu bner (*ini menurut gw lho, tiap org bebas unt percaya apapun yg dia mau kan?)... Tapi ya itu..gw ga suka sama OKNUM yg bikin kpercayaan gw terlihat jelek..
i do believe in concept of ISLAM.. but i don't like d people who ruined d natural beauty of it..
Semua keindahan, kedamaian, dan kesejahteraan yg seharusnya sampe meaningnya ke seluruh umat manusia.. JADI HILANG.. damn..

And then,,Gw pernah baca buku, kalo ga salah judulnya "The Power of Water".. hem.. bener ga yah, duh gw lupa. .Pokoknya yg bikin buku itu org Jepang.
Disitu dia bercerita..klo ternyata yang namanya "air", yang kita pikir cuma skedar benda mati, ternyata punya "jiwa". Ternyata, semua benda "mati", mereka semua punya jiwa. & yang seperti kita tau, kalo ada orang yang jiwa-nya ter-usik, pasti akan mengganggu kan?
Sama dengan benda, klo mreka ter-usik, pasti bakal kasiy efek jelek buat yang hidup (*dlm artian: bergerak).

Telah dilakukan percobaan:
2 air dibekukan..
Air "X" dimasukkan ke ruangan yg di stel lagu2 keras semacam musik metal, hardcore gt2 dh.
Nah, air yg "Y", dimasukkan ke ruangan dengan backsound musik klasik.

Itu dilakukan selama beberapa hari.

After that,, percobaan selanjutnya,
Air "X" dicaci maki, dikata2in, dihina2.
Air "Y", dipuji2.. diberi kata2 yang santun & lembut..

&Itu jg dilakukan intens..

Stelah dilakukan percobaan itu, diteliti nih....
Di teliti di lab, untuk tau susunannya,,
& stelah itu, lo tau apa?? (*mungkin buat yg udh baca mah pasti udh tau)..
Air "X" punya susunan sel yg sangat berantakan..ga beraturan..Kacau,gelap, ga berbentuk..
Air "Y" punya susunan sel yang bagus, warnanya terang dengan bentuk segi 6 yang cantik..


Poin yg lo dpt habis gw ngmg ini apa coba??
Dapet ga poinnya...???
Ok, kesimpulannya adalah..
benda yg kita kira mati aja ternyata bs jadi kacau balau kalo terus menerus nerima input yg negatif. No wonder yakan kalo skrg banyak bencana & sgala macemnya????
Ya itu dia, karna alam slalu aja dapet input negatif dr benda bergerak, dan yg terparah, input negatif itu ternyata datengnya dr benda bergerak yang justru ber-akal, ya siapa lg kalo bukan MANUSIA..
Ya itu lah, knp sekarang smuanya jd serba berantakan.. Ternyata manusia yg dipercaya Tuhan buat ngejaga hasil ciptaannya, cuma bisa ngerusak.. Ya salah satu cara ngerusaknya ya misalnya dengan cr yg tadi gw bilang di awal-awal tadi, NGERASA PALING BENER.. After that, mreka bakal saling brantem & pertahanin pendapat mreka. Perang.Perang.Perang.
Bisa ngira kan, alam juga kalo bisa teriak pasti dia mau teriak.
& akhirnya cara dia berteriak, ya bencana...

Andai semuanya saling berdampingan, saling toleransi, saling menghargai, dan saling mengasihi..
Pasti bumiku tak begini..
Andai semuanya tak cuma menonjolkan ego sndiri & kelompoknya..
Pasti bumiku tak begini..
& andai setiap org bisa melihat sisi positif dari orang lainnya, maupun kehidupan yang dijalaninya..
Pasti bumiku tak begini..




If I Have a Magic, I Would Change d World..
Kasihan Bumiku...







1 comment:

Anonymous said...

ehhhhhhhhh

nih :
http://indonesiamalaysia.blogspot.com/