Monday, February 04, 2008

Si Cantik Cleo


Hem..Kalo lo semua denger nama Cleopatra, pasti langsung terlintas wajah yang super cantik, seksi, wanita dengan tubuh yang tinggi ramping dan memilki detail wajah yang sempurna.. Yup, selama ber-abad-abad lamanya seluruh manusia percaya bahwa Ratu Mesir tersebut sungguh punya kecantikan sempurna bak bidadari. Banyak gadis terobsesi untuk bisa menjadi seperti Cleopatra setelah mendengar cerita turun temurun yang didengar dari orang tuanya.. Ya,, Cleopatra adalah wanita paling fenomenal sepanjang sejarah, karena dianggap sebagai kiblat dan acuan bila wanita ingin memiliki kecantikan seperti para Dewi (*gw dunk, hehe).

Sbenernya ilmu forensik sendiri malah belom bisa memastikan, apakah Cleopatra bener-bener cantik sperti "gosipnya" (*hehe), scara mayatnya ga sukses ditemuin. Sampai ada sebuah penelitian yang menghancurkan bayang-bayang kecantikan menjadi sebuah serpihan yang berterbangan,, (*ciee bahasanya yakan..) Dimana sumbernya adalah sebuah koin yang berasal dari tahun 32 Sebelum Masehi yang dipamerkan di Inggris. Koin tersebut menjelaskan fakta yang menyebutkan, bahwa ternyata Cleopatra tidak cantik, tidak tinggi, tidak langsing, tidak mancung, bahkan ada yang menyebutkan bahwa kulitnya hitam seperti ras blackman (*padahal tau sendiri kan kalo jaman baheula ras ini slalu aja ditindas dan dijadiin budak).
Okey, after all d sh*t we heard tentang fisiknya, sebenernya lo semua tau ga sh kalo ternyata Cleopatra adalah kepala negara yang tegar, penulis buku handal, & fasih bicara dalam tujuh bahasa? (*bahkan ada yang bilang 9 bahasa!) Jadi kita semua ga cuma ngomongin soal dy cantiklah, apalah, yang malahan bikin skip sama hal utamanya, yaitu sebenernya dia udah bikin banyak prestasi, yang justru nih, yang dikenang bukan soal itunya, tapi malah fisiknya aja....

Anyway..As we all know.. bahwa Cleopatra mampu menaklukkan 2 penguasa hebat Roma, Julius Caesar dan Mark Antony. Padahal nih,, kalo emang bener penelitian yang bilang Cleopatra itu tidak cantik.. So, what makes them in love with her easily??
Dia pendek, tingginya cuma 1,5 meter (*pendek banget kan??), berleher gemuk, hidungnya bengkok ga jelas, telinga panjang, dan dagu mencuat (*kepada Madam Cleo sebelumnya saya minta maaf, nda maksud jelek-jelekin..Hehe).. Jadi, apa dong yang bikin cowo klepek-klepek??

Ok, pernah denger kata-kata "otak adalah organ sex terhebat"..???
Nah, kata-kata dari Frank Zappa ini direalisasikan sama Cleopatra ini.
Sebelomnya, gw mau bilang kalo gw baru aja baca buku soal Cleopatra yang judulnya "Cleopatra: Si Cantik atau Si Buruk Rupa?" karangan Dr. Karl Kruszelnicki, dan disitulah dijabarkan kalo Cleopatra ini emang super-super cantik!!.. Gimana ngga??

Ini nih:
Selain (*katanya) Cleopatra memiliki suara seksi & menggoda, dia smart, berkharisma & punya daya tarik kuat, berpendidikan tinggi, berwibawa dan punya jiwa pemimpin yang tinggi. Dia dinobatkan jadi Ratu Mesir pada usia 18 tahun (*padahal kalo kita mah umur segini masih mau hura-hura nih), dimana ga tanggung-tanggung dia mewarisi sebuah kerajaan yang ber-ekonomi sulit, politik yang kacau, dan kelaparan (*coba aja lo disuruh ngurus ginian). Cleopatra terbiasa membaca laporan intelijen, & meskipun dia mewarisi kerajaan yang bangkrut, dia bisa membangun Mesir dari reruntuhan. Cleopatra membangun pasukan dan armada militer untuk menyaingi Romawi, membangun kekuatan Mesir, mempertahankan kedamaian, bahkan dengan cerdiknya, ia sukses mengadu domba lawan-lawannya yang kuat untuk saling bertempur satu sama lain hingga posisinya sendiri aman. Ibu kota Mesir saat itu, Aleksandria, merupakan salah satu kota yang paling maju di dunia pada masanya. Kebijaksanaan dan kecerdasan Cleopatra ini dipuji dan dicatat dalam banyak kepustakaan Arab dan Koptik.

Hebat kannn??? Udah gitu dia adalah seorang ibu dari anak-anaknya.. Bayangin, seorang perempuan single parent sendirian memerintah kawasan besar yang cukup lama menjadi ancaman Roma, sambil terus merawat Caesarion (*anak dari Julius Caesar) dan sepasang kembar, anak dari Mark Antony. Kebayang kan kalo harus super tabah dan strong, ga boleh manja, mesti sigap, dan ga boleh bergantung sama orang lain !!

Dan sebenernya, yah walopun fakta-fakta banyak yang bilang kalo dia ga cantik, tapi ada penelitian yang bilang bahwa dia jago dalam urusan dandan. Dia menciptakan buku resep kecantikan. Kalo soal mandi madu atau mandi susu mah udah biasa kan.. Nah ini ada salah satu tips, yaitu makan "tikus bakar" biar jadi cantik (*hahhh..serius lo Mba Cleo?? Tikus jadi resep kecantikan?? ihhh..)

Nah, stelah panjang lebar cerita soal si Pintar Cleo ini, kita bisa langsung perhatiin di sekitar kita, kalo banyak banget cewe-cewe yang perduli sama kecantikan luar (*weits, emang perluuuu..), tapi ya gitu, luarnya doang yang dibikin cantik,, Cantik fisik doang gitu, tapi o'on. . (*hehe amit dh gw..).. Yah mungkin pada kelupaan kalo otak ternyata butuh nutrisi (BLETAK!! *hehe..kna timpuk gw..)
Disekitar gw juga banyak tuh (*haha ga bermaksud ngomong ke orang tertentu loch..Tapi buat yang ngerasa, maap deh.. Anggep aja ini ceng-ceng- an yah,,Hehe.. i luv u.. i luv u.. =p )
Ya kalo kata ibu-ibu arisan masa kini mah.. "Beauty is pain lho jeung... Eh jeung, kapan lagi kita nyalon bareng??"

Ok.Ok... Sebelom gw terpancing untuk menyela terlalu banyak (*hoho), scara ntar tiba-tiba ada orang yang gondok sama gw trus tiba-tiba nge-tes gw rumus fisika dan padahal gw juga ga bisa, gw akan langsung menuju kesimpulan....

Poin dalam blog gw kali ini adalah.. Pilih mana??
Jelek, tapi smart..
Atau cantik tapi tolol ???
Lebih parah lagi.. Udah jelek, tolol, boros pula, keganjenan lagi (*anjritt... kejam banget gw...!)
Ya,, Putuskanlah sendiri, kay..


3 comments:

Anonymous said...

sinting lo nyet!! haha..
yee bodo amat, tolol yang penting seksi yakan.hahaha.

Anonymous said...

duileee... tau dh yang smart.. wa-sai-mart..!!hohoho.

nyun, kapan nyalon lagi?? hahaha

+Dee+..what else? said...

emang dasar lo semua..haha