Friday, February 08, 2008

letters to GOD


this destiny is killing me...

aku tau,, manusia yang menentukan sendiri arah hidupnya..
akan dibawa ke tempat yang terang, atau justru jurang kegelapan..
hanya manusia itu sendiri yang punya hak atas segala hal yang terjadi pada dirinya,,
akan hidup dengan bertabur bintang, atau terpuruk dalam kubang,,

tapi aku slalu berfikir, Tuhan adalah sutradara terhebat yang pernah ada.. Dia sanggup membuat skenario luar biasa untuk setiap umat Nya.. Dia hebat,, aku sangat mengagumi Mu Tuhan.. untuk itu aku berada disini.. , berada di tempat ini..sekuat hati dan tenagaku yang tersisa untuk terus bisa menjalani ini semua.. karena aku mengagumimu Tuhan,, aku sangat mengagumi Mu.. dengan seluruh tetes keringat dan aliran darahku..aku selalu berfikir, tak ada apapun di dunia ini yang sanggup membuatku berpaling dan mengkhianati Mu.. itu tidak mungkin Tuhan.. karena aku pengagum Mu.. aku tidak mungkin mengkhianati Kau yang kukagumi..

tapi Tuhan,, bolehkah aku bertanya..?

kenapa Kau begitu hebat, hingga pada akhirnya aku tak sanggup bernafas dengan leluasa karena skenario Mu ?? aku tidak menyalahkan Mu Tuhan.. sungguh.. aku tak mungkin menyalahkan Mu yang kukagumi.. aku mengagumi Mu Tuhan..
aku hanya kecewa pada diriku sendiri yang selalu saja berfikir bahwa hidup ini sungguh ada artinya,, ada maksud dan tujuannya.. aku kecewa, karena aku berfikir terlalu dalam..
Kau pasti mengerti maksudku Tuhan.. aku mencintai hidup ini, sungguh,, itu sebabnya aku bersungguh-sungguh,, tapi sekali lagi, aku juga kecewa pada sikapku yang mencintai hidup ini terlalu dalam.. Tuhan,,aku tau Kau pasti mengerti, mungkin hanya Kau yang tau..
hingga akhirnya aku tak bisa lari lagi, karena aku tau Kau ada.. aku tau Tuhan..

dan pada setiap ujung kesedihanku.. aku selalu tau, bahwa aku harus terus bangkit dan bangkit lagi, aku tidak lemah, aku tidak mau jadi lemah, dan aku tidak akan jadi lemah..
aku hanya pengagum Mu Tuhan, dan sebagai se-orang pengagum, aku harus melakukan yang terbaik untuk Mu.. karena itu aku akan terus bangkit, hingga urat di pelipisku putus, dan darahku membeku.. aku akan bangkit.. dan menjadi lebih kuat.. ya.. itu aku..
walaupun aku harus ber-pura-pura di hadapan seluruh dunia, walaupun aku harus menunjukkan kebahagiaan yang palsu, walaupun aku harus tertawa di atas kesedihanku..aku tau, aku akan bahagia,, terlihat sangat bahagia...

mungkin semua menganggapku tak bisa mensyukuri arti hidup, mungkin semua orang berfikir bahwa aku tidak seharusnya menyesali kesempurnaan hidupku..mungkin semua menganggapku tak seharusnya bersedih atas sebuah kebahagiaan.. selama ini aku terlihat bahagia..
ya.. kata-kata itu, "bahagia", kata-kata itulah yang akan terus kutunjukkan pada dunia, bahwa aku bahagia.... sangat bahagia, ....hingga semua berfikir bahwa tidak seharusnya aku berkeluh kesah..
aku tau aku hebat Tuhan,, aku selalu bisa menunjukkan pada dunia betapa sempurnanya hidupku, aku terus tertawa,,tawa yang se-olah-olah lepas.. ya,, aku terlihat sangat bahagia, dan aku tak pantas untuk mengeluh,, karena aku bahagia..
aku tau aku kuat..
aku sangat kuat,,
aku pengagum Mu Tuhan...

hingga aku teringat pada sebuah kata-kata "tantangan apapun yang tidak bisa membuat saya mati, akan membuat saya kuat".. (Albert Camus)
ya.. aku akan seperti itu Tuhan..
aku akan terus berusaha untuk kuat..
karena aku pengagum Mu Tuhan......
aku sangat mengagumi Mu..
hingga akhir nafas hidupku..

3 comments:

Anonymous said...

dalem banget tong! nape lo??

Devi Triska said...

Huaaaa...!!! sumpah wi, gw kena banget...

lo bnr, apapun yang terjadi skrg ini psti mrupakan skenario yang dibuat Tuhan untuk kita, yg terbaik bwt kita menurutNya... Tolol bgt y gw prnh mnylhkn Tuhan atas ketidakadilan yg gw terima selama ini... mungkin ini cara Tuhan ngbuat gw kuat...

makasih y wi bwt semua support lo... sumpah, that's mean a lot to me...

trnyta, ktololan lo pas SMP itu udh bnr2 mnghilang... wakakakaka...
im glad to have u as a friend... itu jg psti udh jalan yang dkasih Tuhan buat gw... punya temen2 yang bnr2 bs diandelin... =)

+Dee+..what else? said...

ur wellcum beibeh.. =)