Saturday, February 23, 2008

PAS FOTO bikin GILA

Hehe saya ingin menulis, sambil diiringi lagu ini sebagai backsoundnya..
(*kocak banget niyh lagu..dengerin deh liriknya..)


Ok, saya ingin bercerita kalo saya senang sodara-sodara..
Ahh..Akhirnya saya soft cover!! Hahaha! Stelah perjuangan selama ini -dan bodohnya lagi- perjuangannya justru bukan karena ngerjain materi skripsinya (*yaelah, skripsi doang mah receh-an.. hihi sombong dikit =p), tapi perjuangan yang lebih ke-arah.. "bagaimana membuat mental saya stabil stelah apa yang saya alami"..haha. Kaya lagu yang jadi backsound ini nih..

"oh..ohh..lagu cinta melulu..kita memang benar-benar melayu.. suka mendayu-dayu.."
Hoho. Emang deh urusan cinta-cinta-an suka bikin pusying.

Btw, yah, walopun masih harus menghadapi sidang nih, ahh tapi saya mah berusaha tetap santai ajah, tenang yakan..slow.. (*asekk!)..
Sampe tadi tmen gw bilang: "lo santai amat sih wi, padahal gw udah deg-deg an dari kemaren!"
Hehe ga tau dia, kalo muka gw emang udah settingan-nya begini, sok cool, padahal hati tetep aja grabak grubuk..Hoho..
Yah yang penting PD ajalah ntar depan penguji.. Doakan saya yah sodara-sodara.. Kumohon?? (*hehe ini bukti kalo gw ga sombong-sombong amat, buktinya gw masih minta doa restu sama lo semua).

Nah tapi nih, yang kemaren bikin hati gw kebat kebit justru karna proses pendaftaran sidang. & tau apa?? (*ga....)
Kemaren gw sangat-sangat tidak bersahabat sama masalah foto! Padahal saya ini kan sbenarnya amad sangad narsis! Hem.. Tapi apa justru karna aura narsis nya masih nempel, sampe akhirnya saya (ternyata) mesti ber-ulang-ulang foto, karena pas foto yang udah saya buat, ternyata salah melulu dan ga sesuai sama yang seharusnya.
Aarrggghhh.. Itu menyebalkan!!

Nah jadi pas foto itu kan buat buku wisuda tuh.. Tadinya gw mau nekad pake pas foto jaman kelulusan SMA, scara males banget kalo mesti foto ulang. Tapi ternyata ketauan sama ibu saya yang sangat perfeksionis itu, dan dy lebih ridho dan rela bayarin saya buat foto ulang, kalo perlu ke pantai indah kapuk skalian (*lah, jadi foto prewedding dunx..hehe).
Sayang banget deh, pas foto yang jaman SMA itu ga gw scan (*lagian krajinan amat di-scan), padahal pengen gw pajang nih, dan memperlihatkan betapa lugunya gw saat itu. Hoahaha. Belum tercemar deh =p

Nah foto yang kedua ini bisa dipajang, karna jaman sekarang udah makin modern, jadi disimpennya pake CD, bukan klise lagi (*tapi dulu gw sempet BT tuh, soalnya CD kan ribet, ga bisa dibawa-bawa).
Hem, berbicara soal foto ini, padahal udah OK begini nih =p tapi ternyata menurut perkuliahan fotonya salah.
Jadi waktu saya bikin pas foto ini, saya maen asal bikin aja & ga nanya-nanya mesti berpenampakan kaya apa.
Maen asal aja pilih background. Ya saya pilih warna merah dunk. Biar terang benderang gimana gitu. Hehe. Biar silau, man..Hohoho.
Ternyata, pas mau dikasih, salah..
Haha saya sungguh kcewa..
Ibaratnya saya ingin skali ikut kontes pemilihan model, tapi trnyata foto yang dikasih ga memenuhi kriteria..
Haha..ok-ok.. Gw tau gw mulai berlebihan..Hehe.
Nah, pas gw udh mulai BT, gw inget, "oh iya, kan gampang, backgroundnya tinggal di edit jadi biru!".
& berangkatlah saya ke tukang foto yang sama dengan ceria.

Ok, dan sampailah saya disana dan menyerahkan CD fotonya sembari memberi wangsit kalo saya mau backgroundnya di edit jadi biru. Trus dia bilang: "OK mba, tapi ga bisa langsung jadi." Gw bilang: "oh ga masalah, saya ambil besok".
Sekitar 3 hari kemudian, skalian jalan pulang, saya niat ambil fotonya. Kbetulan hari itu lumayan cape, dan kayanya muka saya ga ada ramah-ramahnya (*eh tapi saya orangnya ramah lho.hehe).
Ternyata, tu tukang foto dengan PDnya bilang kalo CD fotonya rusak, dan yang paling nyebelin itu cara dia nyampein dengan gaya "sok iya", duh pokonya nyebelin banget!! Saya disuruh foto ulang, ya tapi scara ga bawa atribut apapun, ya ga bisa lah! Akhirnya besoknya lagi.

Nah akhirnya foto tuh... Fotonya yang ini nih. Ini yang gw pajang foto mentahnya, dan maap-maap nih sodara-sodara, itu tangan bukan maksudnya bergaya gimana, tapi kan mestinya fotonya di-crop dulu nih.. Tapi ya gitu deh,hehe, saya lupa caranya gimana (*malu*).
Yang fotoin gw ini asistennya, dan dy ga bilang lho, klo trnyata bedak yang bekas gw pake berjatuhan di blazer (*coba deh di-click fotonya biar jelas). Trus ini mukanya kuyu banget kan?? Baru pulang macet-macetan, lagi hectic berat, dan rambutnya habis di-iket, di uwel-uwel (*waduh bahasanya) ga jelas, walhasil, lepek!! Hehe.
Ih sumpah ya tapi ini hasil fotonya jelek banget deh.. Iya ga sih..??
OK,stelah foto, saya ambil beberapa hari kemudian.
& ternyata ohh trnyata.. Pas saya kasih lagi ke perkuliahan, SALAH LAGI!!
Perjuangan saya ternyata gagal lagi di tengan jalan. Gara-gara apa coba salahnya?? "Pake BLAZER"!!
Damn, trnyata harusnya pake kmeja putih doank! Dalam hati langsung sewot, trus mikir "ih gila nih ya kampus ga bisa diajak modern banget!!"
Huahh pokonya parah deh sebelnya ampun-ampunan, mana udah terlanjur gondok mampus sama tukang fotonya, jadi kayanya gengsi
kalo mesti balik ksana.Huhh! Oya dan tau ga sih, saya kan juga minta cetakin foto item-putih, dan jadinya gimana coba? Backgroundnya malah jadi ijo..
Ya Olohh.. Saya bener-bener jadi kapok kesitu!

Dan akhirnya, setelah saya menyerah dengan tukang foto itu, saya akhirnya pindah ke tempat lain. Malah lebih deket dari rumah saya. Sebelah rumah malah! Hehe..
Sebelom foto, saya dengan bawelnya bilang, "mas fotonya gini ya.. mas jangan gini yah. mas gitu lho".
Haha, saya sudah cape soalnya.. Masa saya sampe bisa bikin "Album Pas Foto" karena saking banyaknya pas foto yang udah saya buat. Hihihi.
Yaudah, akhirnya stelah foto, saya mendampingi si mas fotografer edit-edit. Oya, kalo di tempat foto sebelumnya nih, bahkan untuk liat hasil foto yang udah dibuat aja ga bisa loch. Jadi mesti terima jadi gitu.
Nah yang di tempat kedua ini, saya bner-bner ngawasin dan duduk di sebelahnya. Lagian tu mas foto kcentilan, dia bilang: "Eh kamu tmenin saya edit fotonya lho. Kalo ga, ntar fotonya ga di-editin lho."
Hoho dasar mas..mas.. (*geleng-geleng*).
Tapi lumayan, berkat keakraban beberapa menit itu, gw dapet diskon sana sini. Hehe.
Nah akhirnya jadilah foto yang di idam-idamkan oleh pihak kampus, ya yang di atas ini nih. Pake kemeja putih "doank"!
Tapi pas kemaren gw mau ngasih, tmen gw sempet bilang, "Wi, ga boleh senyum tau, trus harus kliatan kuping."
Hampir putus asa.. Tapi trnyata bolehhhhhhhhhhhhhh..
& setelah itu saya bikin "Selametan Diterimanya Pas Foto". Haha ya ga lah..

Aih-aihh.. yahh beginilah.. Jadi justru saya berjuang bukan di skripsinya.. Tapi justru di printilan-printilan semacam ini nih.
& kemaren, kalo saya misalnya ternyata salah lagi pas fotonya, saya berfikir, skalian aja saya kasih foto saya yang ini:

Hehe.. Biar aja biar pihak kampus heboh! HAHAHAHA..


3 comments:

Anonymous said...

hehe mukanya kok bisa berubah-rubah gitu yahh,,

Anonymous said...

yang ke 3 paling cakep..

yang terakhir mengejutkan..hehe

+Dee+..what else? said...

haha ma'aciyhhh,,,

iya nh berubah-rubah terus karna kbanyakan narsis, foto-foto terussss...