Thursday, April 10, 2008

it's all about PATIENT

*iklan: yang postingan "SEBEL BANGETTTTTT!!!!!!!!" finally gw jadiin draft, coz gw berfikir kayanya ga perlu smua org tau*

Hemm.. setelah gw menimbang-nimbang dan berfikir.. gw ngerti dan sangat menyadari dari mana rasa gengsi dan harga diri yang tinggi ini muncul..
Gw emang nge-waris-in bakat "harga diri tinggi" dari ibu, dan berkat harga diri ini lah kadang hidup gw nyaman, dan kadang make me turned into a deep lake of darkness..
Dan ternyata, harga diri ini juga lah yang scara ga langsung bikin gw sadar, kalo gw "emang" cuma robot.
Gw cuma mesin.
& gw cuma hamba.
Tidak boleh mengeluh, dilarang keras mengeluh, harus selalu ikhlas..


(si muka robot, edit: me)

Yang jelas, berkat harga diri itu jugalah yang terus membuat gw untuk selalu inget, agar terus dan terus dan terus dan terus dan terus dan terus dan terus bertahan disini..di tempat ini..
Udah terlalu besar tanggungjawab moral yang gw punya, udah terlalu banyak omongan yang gw tebar, dan udah terlalu banyak kepercayaan yang ditangguhkan ke pundak gw..
Sungguh gw ga pengen banget jadi orang yang gw bilang di postingan sebelumnya, orang yang cuma bisa ngomong teori tapi ga ada praktek.
Gw gondok banget sama orang kaya gitu, dan gw akan berusaha se-kuat tenaga untuk ngehindarin itu. Dan ternyata harga diri inilah yang nyelametin gw. & semoga untuk selamanya (*amien..)

Sungguh gw juga ngerasa muak banget sama banyaknya pengkhiatan dari para mafioso tidak tau diri itu.. Cuma bisa ngomong ini-itu,,tapi habis itu, mereka menghilang..Berkhianat.. Dan gw sangat sangat sangat benci pengkhianat.. Gw ga suka..Udah terlalu banyak yang pergi.. Udah terlalu banyak yang ga sabar.. Udah terlalu banyak yang berguguran..
Menyakitkan..
Ingin rasanya terus menjaga apa yang masih tersisa,, Tapi menjaga semuanya itu sama dengan berusaha memeluk angin,,
Angin akan pergi kemanapun yang dimau.. Dan seperti itulah mreka semua..
Setiap individu punya pemikiran sendiri, dan pemikiran itulah yang akan menentukan kemana arah tujuan mereka..

Mereka (*termasuk gw) harus berusaha untuk selalu menjaga dirinya sendiri (*bukan dijaga orang lain) dengan terus SABAR, SABAR, dan SABAR.. Ga ada lagi yang lain.. CUMA SABAR..
Bullsh*t lah yang bilang kalo "sabar itu ada batasnya".. Dan gw akan bilang dengan lantang, kalo yang namanya SABAR GA AKAN PERNAH (*& seharusnya tidak pernah) BER-BATAS. Setiap kita mentok sama suatu hal, saat itu mungkin kita ngerasa udah fed up, tapi ya itu tadi..Tingkatan dan porsi SABAR ternyata mesti diperbesar dalam kapasitas ke-jiwa-an kita. OK, knapa gw sangkutin dengan "jiwa"? Karna orang yang ga sabar, akan lebih mudah sakit jiwa. Orang yang ga sabar, bakal cepet stres. Intinya yaitu.. SABAR.. & sayangnya, skali lagi, ternyata SABAR itu GA BOLEH ADA BATAS-nya..
Itu kalo lo mau hidup lo damai.....................

Ya, dan ternyata, para betrayer itu..Mreka pergi..Dengan pemikiran akan bisa meraih hidup yang lebih damai dan menyenangkan.. Tapi mreka salah.. Mungkin pada awalnya mreka bisa merasa hidup dalam kedamaian.. Tapi kedamaian itu ga akan berlangsung abadi.. Mreka akan terganggu oleh hati nurani mereka sendiri,, & bila saat itu datang.. Maka akan jelas semuanya.. Akan terungkap, siapa yang benar, dan siapa yang salah..
& akan pula terlihat, siapa sesungguhnya orang-orang yang bersabar..

God..please help me through this destiny.. This is my destiny to be here.. & this is my destiny to be "me".. Just let me be the one who'd U always trust.. I'll try my best..With all my power.. With this body..and my soul.. 'till the last breath i have.. amien..


7 comments:

Nico Wijaya said...

Amiin.
Btw, ga semua org kuwat sabar ya? Untuk sabar ntu butuh ksabaran ndiri.
Tetep sabar aja deh dgn usaha, doa n tawakkal.

Btw lg, napa bu kok djadiin draft, ada komen gw tuuh!:D

:: ing :: said...

saya juga mau jadi orang yang lebih sabar..

sabar dalam segala hal..

Adhini Amaliafitri said...

abstrak sekali tulisan elo kali ini dee!hmm...membuat otak gwe menganalisa lebih dalam kata2 yg ada didalamnya.

setujuuu!!
sabar itu ga ada batasnya, sabar itu terus bermunculan ketika diri ini sudah merasa lumpuh. sabar itu kekuataan yg muncul dari dalam diri, dan semua manusia memilikinya.

Ayu Ambarsari Hanafiah said...

saya juga mau sabar terus ada dalam diri saya..
ketika smua gga bejalan seperti yg saya harap..
saling mendoakan ya?

wish u all de best x)

Anonymous said...

sabar?

ehm..

ayuk deh..

semoga kita bisa..

heheheh

angga angelina said...

kalo kamu bs sabar, kamu bakalan menjadi manusia yang lbih tegar... mama aq selalu ngomong kaya' bgitu, dan aq percaya... so, aq percaya, jika manusia itu bs sabar, pasti dia udah siap ngadepin hidup... :)

aku anak sehat said...

sabar gak ada batasnya.i agree with u!!!
ilmu ikhlas n sabar yg paling susah tp justru yg bisa bikin manusia sadar diri n ga sombong. manusia gak sepatutnya sombong.qt ngomong di depan cermin, "siapa sih lo?".tau diri aja lah.ga usaha kbanyakan ngayal yg terkontaminasi ma virus sinema televisi yg hny punya SATU tema ajah, kisah tokoh utama yg sempurna nantinya yg tau sndiri lah alur crritanya klise dan sama.wake up.qt bkn dunia bgituan.it's a real life.cerita lo/qt(sebutlah kata penggantinya apa aja..bingung) tentu aja ga sama dgn cerita sinema2 itu. pertanyaannya, emang siapa tokoh utamanya?hehe...boleh lah ngerasa jd tokoh utama utk memotivasi, tp jgn keblenger aja.hidup ini ga statis.hidup ni dinamis.
huffff...eik jg smangat comment yah...hoho....
sdh dulu deh...hihi....