Wednesday, April 16, 2008

ke-SOMBONG an itu memang penyakit MEMBUNUH

Hemm...Sekarang lagi ga dirumah.. Sekarang lagi daerah Bintaro. Ngapainkah gw disini?? Ya ada lahh..Hura-hura, senang-senang.. Gegap gempita..Haha. Ya ga lah, apa kata laki aye kalo gw senang-senang sendiriii..Hahaha.. Disini gw sedang diamanatkan untuk jaga markas inti..
Haha. Ngaco..!!
Ngga... Lagi iseng aja. Yaudalah, Ga penting juga kan gw mu ngapain..?? Mu salto kek, blanja kek.. So.. Lupakan..

Btw, Sekarang gw pengen ngebahas soal "sombong".
Kenapa gw mau cape-cape ngebahas soal sombong, padahal di TV banyak banget sinetron ga penting yang perlu dibahas. Ada sinetron yang nyeritain gembel yang dimusuhin sama seluruh pemaen yang ada, dan anehnya satu-satunya tmennya yang paling baik ternyata mendadak jadi jahat juga sama si gembel (*Haduh dasar sinetron, knapa critanya slalu seputaran si tokoh utama yang dimusuhin sama banyak orang ya? Kayanya dunia gelap amad. Udah gitu yang paling dodol sih sbenernya yang nontonnya, uda tau ceritanya ga make sense tapi tetep aja ditonton dan akhirnya bikin naek rating, dan akhirnya bikin si Punjabi makin sneng bikin sinetron begituan. Nah lo..?? "begituan"??? Ga mutu maksudnyaaa... Elah...!)

OK..OK..balik lagi ke "sombong".
Baru-baru ini terjadi banyak kematian yang sangat tragis (*Bukan baru-baru ini sih, tapi kalo disini memang seringkali terjadi kematian. Banyak sekali kematian..), dan itu bukan karena dy kna penyakit super heboh yang kaya ada di tipi-tipi. Bukan kna flu burung, bukan kna cacar atau bisul besar, bukan juga kna penyakit tenggorokan yang mengeluarkan banyak dahak (*HUEEEEKKKK!!).

Eh, tapi jangan pada salah sangka dulu.. Yang gw maksud disini "terjadi banyak kematian" adalah bukan orangnya mati bneran. Tapi mati scara perumpamaan saja sodara-sodara.. Dengan kata lain terdepak, dengan kata lain sudah tak disini lagi, dengan kata lain udah ga exis lagi di dunia ke-mafia-an, dengan kata lain udah bukan orang keren lagi...Hehehe.. Yah gitu lah.. Intinya, kalo kata orang sunda mah..geus paeh...

Ya..dan orang-orang itu semua mati karena kesombongan.. Kesombongan-super-akut-sangat-menggelikan yang ngebuat dia ngga bisa melihat kalau dirinya itu tidak sebegitu-sempurnanya-seperti-malaikat. Dia cuma manusia biasa, seperti kita semua, hanya daging, ngirup udara, tapi anehnya knapa slalu saja ngerasa kalo dia tidak ada cela sedikitpun, yang justru ngebuat gw mikir kalo dia tercela...

OK, gw tau gw nyelanya uda kterlaluan. Sorry nehh..
Tapi gw ga menunjuk hanya ke satu orang kok, gw tidak bilang itu siapa..
Gw menunjuk ke golongan "orang sombong", which is.. banyak..tidak satu orang..

Orang-orang itu merasa kalo mereka bisa merubah semuanya dengan tangan mereka sendiri, dan merasa bahwa apa yang sudah ada tidak lebih hebat dari apa yang akan mereka lakukan..
Well.. Being narcist it's a must ya kan bok?? Kalo ga narcist ya ga exis.. HOHO..
Ya tapi,, janganlah kau merasa narcist hingga akhirnya narcist itu berada di titik maksimal yang justru membuat lo sombong, hingga akhirnya lo ngrasa tidak ada yang lebih di mata lo..
Itulah yang banyak terjadi di lingkungan saya sekarang ini..

KESOMBONGAN AKUT PARAH TAK TERSELAMATKAN.. Selalu merasa jadi yang terbaik, yang ter-OK, tak terkalahkan, hingga pada akhirnya, men-cap semua orang tidak lebih daripada dirinya sendiri.. Merasa bahwa apapun yang dikerjakan pasti selalu sukses dan terbaik dibanding yang lainnya.... Hemm..Seperti yang gw bilang tadi, narsis itu perlu, dan mungkin kalo emang narsis, dan ternyata terbukti, it's ok..
Kalo menurut gw Ahmad Dhani itu ga terlalu annoying. Iya sih klakuannya annoying yang ngomong sana sini, tapi menurut gw dia bisa buktiin kalo dia emang lebih. Contoh: walaupun dia dan si Jameela itu jadi public ennemy gara2 Dhani yang asal ngomong dan katanya mereka selingkuh, tapi liat deh, masyarakat tetep beli dan suka sama lagu mereka karna emang bagus. Which means, Dhani emang pantes sombong.
Tapi kalo udah narsis, udah sombong, udah songong, udah ngehina banyak orang, udah blagu, dan ternyata dia ga bisa ngebukti-in itu semua, APA KATA DUNIA???

Dan lebih parahnya lagi, selain ga bisa ngebukti-in, ternyata malah men-depakkan diri, seperti orang-orang yang dulu slalu diberinya petuah-petuah "yang keliatannya" OK berat, tapi ternyata malah dirinya sendiri yang kaya gitu, seperti orang-orang yang dulu dihina dengan hebohnya..
Kemakan omongan yah..??

Makanya... Hati-hati..
Mulutmu harimaumu....

Yaudah ah.

4 comments:

Anonymous said...

heheh..
endingnya itu loh.. "ya udah ah.." hehehe.. cerda..

aniwei..
hakikatnya kan cuma Tuhan yang bole sombong..
tapi.. kalo mank udah lebih trus nyombong, kayaknya wajar.. bener banget mbak, annoying sekali kalo ada yang sotoy dan nyombong2 lagi...

huhuh.. tanya kenapa?

angga angelina said...

ngadepin org yg sombong itu emg nyebelin.. apalagi ternyata dia itu isinya kosong, NOL.. intinya sih sabar aja jenk.. selama kita juga ga bgitu, it's fine.

tapi kalo lebih trus nyombong juga aq ndak setuju jenk.. kelebihna itu datangnya dari DIA, dan untuk apa qt menyombongkan diri jika kelebihan itu hanya sementara.. udah gitu, terang2an bukan punya kita lagi.. justru kita dikasi kelebihan sama Tuhan ya gunanya untuk melatih diri kita. harusnya kita bisa menjadi rendah diri.. gada yang perlu disombongkan didunia ini.. semua kelebihan itu bs hilang dalam sekejap.. :)

Anonymous said...

orang sombong??
hhuhhh..paling2 deh gak suka sm orang2 jenis kayak gini palagi klo cuma besar mulut tanpa isi..sy jug gak suka..
lagian apa yg perlu disombongkan hidup didunia yg sama ini?
materi ato apapun itu juga cm titipan Allah.. betul kan DEE? hehehe

Anonymous said...

Mungkin kesombongan adalah dosa paling dasar yang dipelopori oleh Iblis. Pada saat Iblis menolak bersujud pada Adam, maka itulah asal-mula kesombongan... yang ironisnya diadopsi oleh manusia sendiri.

Tapi menurut sy Ahmad Dani juga ga pantes sombong.... Semakin hari lagunya makin ga mutu... Mulan juga norak.. ah.