Wednesday, April 02, 2008

FITNA or FITNAH..??

Get this widget | Track details | eSnips Social DNA


Provokasi lagi..
Provokasi lagi..
& provokasi lagi..

Scene 1:
Kenapa para manusia slalu tertarik untuk berperang..? Knapa slalu berfikir bahwa diri mereka atau golongan mereka sendiri yang paling benar?? Kenapa mereka smua dengan egoisnya membiarkan banyak jiwa-jiwa tak berdosa yang jadi korban?? Untuk itukah manusia diciptakan?? Hanya untuk ber-pe-rang??????? Perang? Perang? Perang?
Kemana logika dan hati nurani para manusia itu Tuhan..? Apakah mreka semua hidup hanya untuk saling meludah dan saling menyakiti?? Hanya untuk menumpahkan darah ke bumi? Hanya untuk membuat bumi ini kotor dengan segala hawa nafsu egois mreka??? Kemana damai???? Kemana rasa kasi sayang..????? Kemanaa??

Saya sangat sedih dari hati yang terdalam atas film FITNA yang sedang marak dibicarakan.. (*saya menampilkan film ini hanya sebagai rujukan, dan saya harap kepada siapapun orang yang menontonnya untuk tidak terpancing apapun!! NETRAL aja.. ok..)

Saya sedih atas anggapan buruk sang pembuat film (Geert Wilders) terhadap Islam.. Film tersebut menceritakan betapa brutalnya Islam terhadap manusia di luar agama mereka, dan semua ke-brutal-an tersebut karena berdasarkan atas ayat suci AL-QUR'AN..
(*saya sangat berharap agar semua tidak terpancing emosi terhadap film tersebut dan tetap berkepala dingin..)
& yang paling saya justru sedihkan, ternyata memang banyak juga orang yang meng-atasnama-kan Islam untuk melakukan hal-hal buruk.. & orang-orang itulah yang membuat Islam tercemar.
Jujur saya menangis ketika menonton film ini.. Banyak hal berkelebat dalam pikiran saya, bahwa mewujudkan selamat dan sejahtera adalah hal yang amat sangat sulit..

Scene 2:
Ketika Dewi Persik sibuk dicekal sana sini karena dianggap jadi icon pornografi, ada juga salah satu golongan (*sensor*), yang bilang:
"Kita seluruh umat Islam harus mengejar Dewi Persik kmanapun dia berada. Kalau melihat Dewi Persik manggung, datangi lalu robohkan panggungnya!!!"
Sejak saat itu, sang Dewi Persik bukannya tambah tobat, malah tambah songong karena saking gondoknya dengan kata-kata itu.

See??
Bisa liat kan kalo hal kaya gitu ga bisa maen asal labrak & asal "jihad"..
Hemm..ya itu menurut saya, saya hanya memberikan pendapat saja.
Tapi saya memang sangat-sangat tidak mendukung cara-cara "hajar bleh kampungan" yang sering dilakukan banyak golongan..
Saya (*jujur aja) sangat MUAK..

Scene 3:
Saya disini berbicara bukan atas nama agama, bukan karna saya ber-agama apa, tapi saya berbicara atas nama kemanusiaan. Karena siapapun berhak untuk merasakan kebahagiaan dan kedamaian.. Tapi knapa sepertinya itu sangat sulit terwujud??

Saya kagum pada Ayat-Ayat Cinta (terutama novelnya), karena di dalamnya sarat akan pesan-pesan moral yang baik, dan seharusnya seperti itulah kehidupan kita berjalan..
Saling menghargai antara satu individu dengan individu lain.
Antar satu golongan dengan golongan lain.
Antar satu kerangka pemikir dengan pemikir lainnya.

Saya sedang menanti kehadiran "KSATRIA PININGIT", yang bisa membawa dan menuntun kita semua ke jalan yang benar..
Karena bumi kita harus berada di tangan yang benar,,
Bukan di tangan para perusak itu,,

(Killing The World by Semanticcode from DevART)

13 comments:

:: ing :: said...

fitna ato fitnah.. yang pasti pilem yang jlek bangeeett..!!

Anonymous said...

manusia adalah apa yang mereka pikirkan.

baca buku ato filemnya 'the secret' deh.

Nico Wijaya said...

gw jg ga setuju pastinya dgn pilem itu. males gw nontonya. apalgi nyampe nyari2 di net. malees.
btw, nunggu ksatria piningit ya? hehehe.. keinget saya tau istilah ini skitaran taun 97-98.

Anonymous said...

kebenaran akan nampak..!!
kita mencoba jd ksatria..untuk diri kita sendiri.. insya Allah 'setan2' jd mikir kalo mau ganggu...

Annie said...

film fitna bner2 bikil sebel... tapi annie yakin yg baik akan tetap baik ko walau seperti apapun caranya untuk menjelekakn...:)

so kita cuma di uji kesabarannya aja ko...:)

TJ said...

ah, orang2 juga palingan mikir, ngapain nonton film gituan. film kok yg isinya ngejelek2in. ga menghibur sama sekali pula.
gw sih ga tertarik liatnya. palingan abis nonton gw malah bete, kaya lo bete alis lo ga numbuh2. beteeeeeeeeeeeeeeeee......!!!!!!!!!
btw, it's so nice to read this writing. i'm actually touched by this one.

Anonymous said...

memang sekarang zamannya zaman edan-edanan kali yah !!!

Anonymous said...

betuuuuuuuuuuullllllllll..... kita sbg org berpendidikan jgn sampe terpengaruh and emosi, klo memulai konfrontasi emg jangan... tp klo bertahan dengan segenap jiwa raga HARUS... jihad tdk harus dgn senjata tp dg cara2 konstruktif.. tul ga???

Anonymous said...

betuuuuuuuuuuullllllllll..... kita sbg org berpendidikan jgn sampe terpengaruh and emosi, klo memulai konfrontasi emg jangan... tp klo bertahan dengan segenap jiwa raga HARUS... jihad tdk harus dgn senjata tp dg cara2 konstruktif.. tul ga??? (ralat)

ampikunanti said...

salam
pemerintah terlalu kuatir pada rakyatnya,, ya emang keterlaluan memang…
tentunya kita harus mengambil hikmahnya dari semua itu..

yang perlu diantisipasi adalah kalau-kalau puhak google marah dan menutup akses ke indonesia sebab yutub dan metacafe adalah anak emas dari paman google…
ya mulai sekarang pakailah email buatan profider indonesia semacam plasa.com,,, sebab perang dengan google dan juga yahoo akan segera dimulai…
saya mendapat info filem satanic verses karya salman rusdi (yang dagingnya dihalalkan ama ayatulah komaini)juga bentar lagi tayang dan pasti negara isl;am akan marah….
kalau terjadi hal-hal pembrendelan kita sudah siap….

ya bagi kita penggemar internet mengatasi pemblokiran semacam ini adalah masalah sepele, tinggal ganti proxy masalah selesai, tapi yang awam internet….
sedia payung sebelum ujan yaw…..

erie said...

aq mengutuk flm tersebut, dan aq mendoakan sang pembuatnya agar di berikan hidayah....

faristxnuxer said...

aq mengutuk film itu,..dan aq mendakan agar sang pembuat film tersebut mendapat hidayah dari yang maha kuasa....amiiinn..

islam tidak seperti itu dan alquran tidak seperti itu kalo ga percaya coba tanyakan saja sama orang yahudi ....

NengDJ said...

pelemnya kagak bisa kebuka di kompe gue..bencong banget deh aw..

sst..keep silence lah..silence is gold, gue rasa itu yang tepat buat ngadepin semua masalah agama!