Monday, March 03, 2008

Aku TETEP CINTA Indonesia Kokkk..SUER Deh!!

Selain suka sama bangsa sendiri (*HARUS ituuuu,,,!!), saya termasuk orang yang mengagumi Jepang.. Stelah Indonesia dunk tapinya.. Tetep Indonesia mah nomer satu di hati!! MERDEKA!! Hehee..

Ya, karna bgini, walopun tu bangsa pernah ngejajah bangsa kita tercinta, tapi sebagai orang "yang waras harus ngalah", saya rasa ga ada gunanya maen dendam-dendam-an, mendingan kita jadi orang yang ber-intelektual tinggi, dan menyikapi itu semua dengan kepala dingin. Betul begitu bukan??Hohoho..
Nahh.. Kita mesti blajar dari bangsa satu itu, gimana caranya dia berjuang setelah Hiroshima& Nagsaki di bom nuklir sama sekutu. Segala aspek khidupan disana mati total sodara-sodara.. Tapi liat mereka sekarang?? KAYA, RAYA, MAKMUR.. bla..bla.. Hebat lah pokonya.

Ok, pembelajaran apakah yang bisa kita ambil???
Manusia itu cuma bisa lakuin 2 hal:
  1. Setelah manusia dapet musibah, mereka akan makin ter-puruk se-jadi-jadinya dan jadi sakit jiwa.. Wah pokonya dunia bntar lagi kiamat deh.
  2. Setelah manusia dapet musibah, otak yang masih waras langsung ingetin otak yang lagi mehong (*haha bahasanya), buat cepet-cepet bangkit, dan hadapi tantangan di depan mata!! Trus langsung nyemangatin diri sendiri, dan bilang: "Ayo, kamu bisa!!"
Ya,, Gitu deh,, Kalo ga WARAS, ya GILA.. Hehe itu doank pilihannya.

Nah, balik lagi ke soal Jepang, yang harus kita contek juga, mreka sangat-sangat DISIPLIN, LOYAL banget sama kerjaan, HEMAT, TERATUR, dan sangat MENJUNJUNG TINGGI BUDAYA & WARISAN nenek moyang,,,

Beuuhhh.. Kalo soal menjaga warisan nenek moyang, harus diakuin nih, Indonesia kalah jauhh,, Iya ga?? Jeleknya, kita-kita ini suka skip sama apa yang kita miliki, sampe pas tiba-tiba scara ga sadar, taunya udah disambet orang.. Kita ga boleh lho maen nyalahin mreka-mreka yang ambil budaya kita, scara kadang kitanya aja suka cuek.. Ya kan?? *manggut-manggut*..

Hem contoh kecilnya, dari soal lagu doang nih, Jepang sering banget bawa-bawa tema bunga kebanggaannya buat jadi lagu. Apalagi kalo bukan "sakura". Seluruh dunia juga tau kalo sakura itu bunga khas Jepang.
Kaya lagu ini nih..
"Sakura Mankai" from bocah-bocah piyik Jepang "Morning Musume"



atau.. lagu yang ini (*kalo lagu ini mungkin uda banyak yang tau),
"Sakura Drops" from "Utada Hikaru"
tapi yang gw pasang ini versi orkestranya yaw,,

soalnya yang asli uda bosennn,,,kalo yang aslinya yang ini


Nahh.. yakann?? Bisa kliatan kan kalo orang Jepang bangga banget sama apa yang mreka punya..

Trus nihh.. Inget ga, lagu Tokyo Drift from Teriyaki Boys.. Hemm.. Itu kayanya alat musik pengiringnya gw knal deh tuhhh... Alat musik dari belahan Indonesia sebelah mana gitu kannnn...(*haduh-haduh.. *garuk-garuk*)

Oya, 1 lagi! Jepang BANGGA banget sama KIMONO!!

Hem..ya..setelah apa yang saya bahas di atas, saya mendadak jadi pengen pake batik kmana-mana, dan bikin lagu pake gambang kromong.. (*abis itu pasti saya dibilang kaya emak-emak yang mau daftar jadi sinden..*)
(*tuhh kan.. orang bangsa kita kbanyakan nyela diri sendiri mlulu sihhh.. pake batik bagusss tauuuu...)

*pergi membeli batik sambil bawa anggrek kmana-mana*


6 comments:

Anonymous said...

hahaha..

aku juga cinta indonesia..
dengan segala kekurangan yang ada..

Armstrong da Jimmy said...

mbak dulu neh saia malah BENCI banget ama yg namany Indonesia!!! dan pengen cepet cepet keluar negri meninggalkan Indonesia... klo bisa untuk selamanya...??

tapi, sekarang saia neh dah sadar mbak, bahwa Indonesia neh tempat gw lahir, hidup, gede menjadi manusia keren *LOH?* hehehe... maka dari itu harus gw cintai dan sayangi dengan sepenuh hati walopun dengan berbagai kekurangan dan bencana ada dimana mana... HIDUP INDONESIAAAAAA........

Anonymous said...

bagaimanapun,kita musti tetep punya semangat nasionalis buat Indonesia karena kita terlahir sebagai anak bangsa ..

yang bikin Indo jadi jelek itu kan juga orang2nya yang gk punya jiwa nasionalis ..

so, gk perlu terpengaruh. ^^
Tetep Smangat!

salam kenal ya ^^

angga angelina said...

iya nih.. gara2 masalah lagu yg di ambil, sampe dingin2an.. mpe brantem dmn2.. aq yg ada disini juga ikut2an sakit dan sereem.. hehe...

btw, kok anggrek sih? melati donk jenk...

Abimanyu said...
This comment has been removed by the author.
Abimanyu said...

jelas.. gua nasionalis bgt...
sumpah!!!

i love my land..
but i hate my government..
someday, i'll make a change..

bukan lagu yang jadi soal.. tapi kebanggaan akan hasil karya leluhur.. misalnya gini.. Kakek anda seorang pelukis terkenal, kemudian 1 lukisan beliau yang paling terkenal dicuri orang, kemudian orang tu ngaku2 sebagai pelukisnya.. anda marah g?? klo lukisannya si, di kasihken juga g apa2.. tapi y mbok jangan ngaku2 sebagai pelukisnya donk..