Thursday, June 05, 2008

the PURSUIT of HAPPYNESS

Aaaarrrggghhhh gila ni film kren bangetttttt.... HUehehehehehehhe mungkin gw adalah orang paling telat yang nonton film ini, ya scara ni film uda dari kapan tau, tapi baru sekarang lho gw nontonnya. Pantesan aja film ini dapet banyak penghargaan.. Yang paling gw inget sih aktornya dapet penghargaan "best actor". OK film apakah yang gw bicarakan...

Ya tak lain dan tak bukan yaitu "the Pursuit of Happyness".. aarggh gila krennn....



Film ini bener-bener ngajarin kalo kita itu DILARANG KERAS UNTUK MENYERAH DALAM KONDISI APAPUN..
& it inspired by a true story,, can u imagine how hard a human should do to catch their dreams?

Jadi film ini menceritakan tentang sebuah keluarga kecil yang hidupnya morat-marit, dimana sang ayah cuma sales yang mesti ngejual alat kedokteran, but unfortunately, jarang banget lakunya. Linda, istrinya, udah muak banget sama keadaan itu dan mutusin buat pergi ke New York. Tapi sang ayah tetep keukeuh kalo anaknya mesti tinggal sama dia, dan ga boleh dibawa ibunya, whatever happened. Yah dari situ terjadilah perjalanan mereka ber-2 mesti berjuang buat terus hidup, dan yang bikin gw touchy adalah, sang ayah tetep berusaha buat ngasih banyak perhatian sama anaknya, padahal dia dalam kondisi limbung dan stres berat. Biasanya kan kalo orang udah bingung gini, pasti bakal jadi sinting dan menelantarkan orang terdekatnya. Yah dan akhirnya sang ayah terus berusaha buat maju dan terus maju, sampai akhirnya dia bisa sukses ngeraih apa yang dia mau. Akhirnya: happy ending.

The point is...: jangan pernah putus asa; go get what u want; slalu sabar dalam meraih impian lo; trus walaupun dalam keadaan susah, jangan pernah lupa kalo lo masih punya orang yang lo sayang buat dijaga.. Yah pokonya banyaklah pesan-pesan terselubung di dalamnya.

Trus, gw juga suka sama cuplikan kata-kata di dalamnya:
Chris Gardner said to his son (Christopher), kata-katanya gini:



Trus nih, gw juga suka sama cerita "nge-banyol" yang diceritain si anak waktu lagi ngobrol sama bapaknya di perjalanan.
Chris (anak): Dad, listen to this. One day, a man was drowning in the water. & a boat came by and said "do you need any help?" He said, "No, thank you. God will save me." Then another boat came by. Said,"Do you need any help?" And he said, "No, thank you. God will save me". Then he drowned & he went to heaven. And He said, "God, why didn't you save me?" & God said, " I sent You 2 big boats, You dummy"..
& bapaknya cuma nanggepin dengan angin lalu. Sambil maksain ktawa.

But u know what, gw nangkep kata-kata itu as a message, kalau kita-kita para manusia jangan cuma bisa nengadah minta pertolongan Tuhan untuk mendapatkan suatu perubahan hidup, padahal kita sendiri ga melakukan apapun dan tidak berusaha melihat banyak ksempatan yang mungkin berseliweran di depan hidung kita..

That's what i got.

Yah, pokonya tonton ajalah sendiri, banyak banget pesan-pesan moral di dalamnya, tapi itu kalo lo orangnya jeli..
Tapi kalo lo skip, ya lo ga bakal dapet poin apa-apa..
Slamet nonton.. (^_^)

3 comments:

harunsaurus said...

hmm..

kayaknya keren ya tu film

gw suka will smith

Anonymous said...

waaah..pelemnya emg keren banget.. gw nontonnya bbrp taon yg lalu, tp smw adegan dlm pelem itu masih mbekas dihati gw ampe skr... mank mantap!!!!

apurie said...

gw dah nonton..
mang keren euy..