Friday, June 06, 2008

Pernikahan Dini

iKLan..: Huyyy... ada yang ngerti ga cara bikin "read more" buat postingan??? Soalnya annoying nih ngeliat postingan panjang gini. Orang juga pasti males bacanya kan,, Jadi pengen dibikin "read more", biar pas org klik, taunya kna jebakan mesti baca cerita ga penting gw yang panjang. Hehehe. Tapi gimana nihhh?? Ga ngerti caranyaaa...Any 1 know?? Biasanya orang yang bantuin gw dapet pahala. Hehhehe (*_^)

+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Temannn.. Maap yah kalo aku suka jarang berkunjung ke tempat kalian.. Duhh bner deh bukannya mau sok artis ni, tp bner deh, sibuk bokk..!!
Hehehe. Ternyata jadi istri itu banyak juga ya kerjaannya, kirain ongkang-ongkang kaki doank. Hahaha.
Ya scara, kalo di sinetron-sinetron, kerjaan ibu-ibu kan rumpa-rumpi. Beli sayur aja sambil ngerumpi. Tapi ternyata dunia nyata ga semudah itu. Hohhoo. Jadi maap yah kalo aku ga bales-balesin, atau tiba-tiba baru muncul setelah seperempat abad kemudian. Karna aku juga ga sempet nih kalo mesti bacain satu per-satu post yang dibikin sama kalian. Sbenernya pengen bangetttt.. Scara i love to read, anything. Bahkan posting-posting ngelawak ga penting yang suka dibikin kalian, tapi aku sukaaa..Menghibur banget dh. Hehehe. Ini aja, tumben2an banget nih, bisa posting secara 3 hari berturut-turut..Tapi ya gitu dh, abis posting, langsung mental lagi. Ga sempet buka-buka yang lain.. Maap yoooo.. Mohon dimaklumi ibu muda ini.Hehehe.

Btw, kali ini mau ngebahas soal apa yah?? Kayanya pengen aja gitu nulis. Btw, gimana kalo nyritain soal pernikahan dini?? Ya..kalo bole dibilang, gw nikah sama suami gw sekarang bisa disebut pernikahan dini. Kenapakah begitu?? Bukan karna gw hamil duluan kaya di sinetron-sinetron lho yaa.. Eit sorry,,saya sangat menjaga kesucian, bahkan dicolek dikit waktu blom nikah pun gw ga mau, bukan muhrim (*hakhakhahakkk..ngibul banget ga sh).
Disebut pernikahan dini, karna:
1. kita ber-2 masih muda
2. kita modal nekat
3. ya gitu dh, hehe


Yah intinya mah, kalo saya ditanya apa alesan saya buat nikah muda, saya akan selalu menjawab dengan jawaban yang sama, yaitu: untuk mencegah diri dari perbuatan keji dan mungkar. & itu terserah aja sama orang-orang mau berpendapat kaya apa, apakah nanggepin gw dengan serius atau ngira gw bercanda, yang jelas gw maunya ngasih jawaban itu. That's it. Hehehe.

Nahh terus nh, pokonya singkat cerita kita nikah setelah pacaran kurang lebih 2 tahun (*gausah lah ya diceritain gimana waktu pacaran, bisa-bisa jadi satu novel). & kita ber-2 kalo ditanya gimana cara jadiannya, trus apa-apa aja yang udah pernah dilewatin, jangan harap bisa ngedenger kisah romantis dari mulut kita ber-2, scara kita bukan tipe pasangan yang kaya di tipi-tipi, yang setiap detail nya di-inget-inget, bner dh laki gw ga romantis! Hahaha. Jadi kalo skalinya gw diromantisin, itu brasa anehhhhh banget. Haha. Gw pasti malah nyela, "ga cuocokk..haaha". Intinya mah, hubungan kita lebih ke arah fun, ga mau diambil pusing, jalanin aja..Tapi ternyata hubungan kaya gitu nyenengin banget, karna diantara kita jarang banget ada yang mendem, kalo ada yang ga suka dikit, masing-masing dari kita pasti langsung ngomong. Apapun itu, even yang ga pantes buat diomongin. Jadi sampe saat ini, kita ngrasa damai banget jalanin semuanya.


Then, kLO boleh dibilang, gw ini tipe wanita superior. Taukah apa artinya?? Ya gw itu orangnya seringkali ngerasa bisa ngelakuin segalanya sendiri. Ga butuh bantuan orang lain. Ngrasa kalo di tangan sendiri malah bakal lebih beres ketimbang diurus orang lain. & kaya misalnya di organisasi nih, gw jadi wakil ketua. Tau ga, gw itu sangat baik dalam mem-back-up ketua gw yang notabene slalu laki, apapun pasti gw jabanin deh, dan gw jarang bantah. Prinsip gw adalah, membela siapapun yang jadi pimpinan gw. Intinya sih profesional. Tapi ga jarang, gw jadinya malah sering banget ngeremehin orang-orang di atas gw, dan dalam hati ngebatin, kalo sbenernya organisasi itu ga akan jalan kalo ga ada gw nya.
& yang lebih bikin gw kliatan sombong, ternyata itu sempet terbukti. Walaupun sombong gw cm di hati aja sh.

Nah apakah ada hubungannya dengan cerita pernikahan gw?? Ada.. Ada banget. Nah mengingat gw adalah orang yang superior, gw butuh se-seorang yang menurut gw bisa mengalahkan egois gw, idealisme gw, dan ke-superior-an gw. Dia harus bisa bikin gw takluk, kalo ga, gw akan remehin dia sepanjang akhir hayatnya. & kalo udah pacaran, biasanya gw ga mendem lagi, semua uneg-uneg dan pendapat gw akan keluar bagaikan air terjun yang deras. Ga jarang yang sakit hati menerima kejujuran gw. Biasanya mreka bakal BT mampus dan ga mau berhubungan sama gw dulu. Walaupun pada akhirnya mereka nerima dimana letak salah yang gw maksud, dan akhirnya kita berteman baik lagi.


Nah suami gw ini gw pikir sama aja kaya yang lain. Palingan ntar-ntarnya juga nyerah sama gw di tengah jalan. Palingan dia ga akan tahan dengan cara berfikir gw, dengan sikap tajam gw kalo gw udah ga suka, dll.
Tapi ternyata salah saudara-saudara.. That's why we became a husband and wife. Ternyata emang bner pepatah yang bilang kalo api jangan dibales lagi sama api.
Kalian tau?? Saya bisa luluh mampus-mampus-an justru karna sikap dia yang super amat sangat sabar dalam menghadapi kelakuan gw yang kadang-kadang perlu juga kali-kali kalo gw dikandangin (*hooo..lebaiiii).. Bner dh, sabarnya itu lho, ga ada dh yang ngalahin. Padahal kalo kalian tau, pekerjaan dia itu sangatlah fluktuatif & meng-hectic-an, tapi dia slalu berusaha punya waktu & bersikap sabar sama gw...Dimana-mana mah, orang yang lagi pulang kerja, sharusnya dia yang cape, dia yang ngomel. Lah ini malah kebalikannya. & dia ga pernah skalipun jutek sm gw. EVER! Parah ya.. & dia ngajarin gw banyak banget hal, yang padahal sudah skian lama ini, gw mikirnya kalo dia yang bersandar sama gw. Ternyata salah, ternyata gw yang bersandar sama dy... Huhhuhuuhuu.. Ternyata bner banget, kalo sabar itu ga boleh ada batasnya, dan itu terbukti sama dia... Bahkan dari beberapa postingan petuah yang pernah gw post, itu ada yang dari ajarannya dia juga..

Intinya sih gini, gw punya kehidupan yang lumayan complicated, dan dengan berbagai cara gw akan tetep berusaha nunjukin performance terbaik sama semua orang. Gue ga akan kliatan BT, gw ga akan kliatan nyebelin, gw ga akan kliatan berkeluh kesah... Gw tidak akan mencampuradukkan masalah-masalah gw dengan khidupan sosialisasi gw. Gw berusaha untuk itu. Tapi ternyata gw manusia biasa juga, gw butuh tempat mengadu, & itulah sebabnya knapa td gw bilang, kalo gw udah pacaran sama orang (*atau berteman dekat dng org), gw ga akan nyaring omongan gw, gw akan bilang apa yang sharusnya gw bilang, walaupun ternyata itu nyakitin. Ibaratnya, mreka lah tempat gw berpulang..Mreka saringan gw..Karena ga mungkin kan, gw ngebiarin seluruh dunia tau, apa yang gw rasain, apa yang bikin gw sedih. Gw bukan tipe yang kaya gitu. Gw bukan tipe orang yang suka kliatan sedih sama orang lain... That's why, gw butuh orang yang bner-bner bisa megang jiwa gw untuk bersandar, yang bisa mengayomi gw, yang bisa bikin gw teduh, dan ternyata dy orangnya..

My Beloved Husband... (^_^).......

5 comments:

Nico Wijaya said...

wes, tak doain mg menjadi keluarga sakinah, mawaddah warohmah. amiiin.
btw, gw mao belajar jd sabar juga, soale kadang gw mikir, sampe kapan gw bisa bertahan dalam sabar dan mengertiin orang lain.

beer delivery boy said...

keliatannya lagi jatuh cinta banget sama sang suami... :)

Anonymous said...

happily ever after...huaaa....*cemburu niiiih*

dee said...

emang km nikah umur berapa dee..?
smg langgeng slamanya dengan suami tercinta ya.. :D

Unknown said...

wwwwaaaa.. jadi mengiri.. kapan niyh ya gw ketemu soulmate gw?? hehehe..